Beberapa Langkah Sebelum Mendapatkan Pekerjaan



Sayangnya, pengangguran sering dikaitkan dengan perasaan negatif dari ketakutan, tidak berharga, dan stres. Setelah menganggur untuk sementara waktu, banyak orang akan merasa bahwa mereka telah kehilangan semua tujuan dan kontrol terhadap kehidupan. Namun, jika Anda menemukan diri Anda tanpa 5-9 rutinitas sehari-hari, Anda akan segera menyadari satu keuntungan bahwa Anda memiliki lebih dari teman-teman di belakang bilik Anda.

Menjadi pengangguran untuk beberapa waktu sebelum Anda mendapat pekerjaan berikutnya, Karena diperlukan waktu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk karir masa depan Anda. Masukkan semua stres Anda ke samping dan ikuti saya untuk mempelajari bagaimana Anda dapat mengambil keuntungan dari situasi negatif dan mengubahnya menjadi pengalaman yang indah yang dapat membantu Anda dan rekan Anda dalam bekerja maupun beburu peherjaan.

1. Mengenali Diri Sendiri


Kami berada dalam kondisi yang selalu berubah, dan itu wajar-wajar saja bahwa beberapa dari kepentingan kita, keterampilan, dan kelemahan yang berkembang dari tahun-tahun yang berlalu, oleh karena itu penilaian ulang sifat kita adalah penting jika kita ingin maju dalam karir kami. Oleh karena itu, mengambil waktu untuk mengevaluasi diri, segala sesuatu dari keterampilan yang Anda diperoleh pada pekerjaan Anda sebelumnya untuk kegagalan dan kekurangan. Buatlah daftar kekuatan dan kelemahan yang akan membantu membimbing Anda dalam menangani pertanyaan-pertanyaan wawancara masa depan. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri Anda sebelum mempertimbangkan langkah berikutnya:

  • Apakah ada sesuatu yang Anda butuhkan untuk memperbaiki atau belajar? Apakah Anda kehilangan lisensi / sertifikasi?
  • Apa kelemahan Anda?
  • Apa kekuatan Anda? Apa yang dipuji pada pekerjaan terakhir Anda?
  • Apakah Anda menikmati bekerja dalam lingkungan tim atau lebih proyek solo?
  • Apakah kamu menyukai bepergian secara internasional untuk pertemuan bisnis?
  • Ini juga merupakan waktu yang tepat untuk mencari tahu apa yang Anda inginkan dalam karier.
  • Apakah pekerjaan impian Anda benar-benar pekerjaan impian Anda atau hanya sesuatu yang Anda tertipu dan percaya oleh teman-teman dan keluarga atau bahkan masyarakat?
  • Apakah Anda benar-benar menyukai pekerjaan masa lalu Anda dan apakah Anda ingin mengulang tugas sehari-hari sama seperti sebelumnya?

Berkomunikasi dengan diri Anda sendiri untuk mengetahui karir yang sempurna yang akan membuat ANDA bahagia bahkan setelah "bulan madu" panggung selama kerja habis.

2. Meningkatkan / Memodernisasi Keterampilan


Banyak pengetahuan yang kita miliki saat ini karena pengenalan terus-menerus dan akses mudah ke informasi baru dan penelitian. Seorang programmer yang tahu bagaimana bekerja dengan kode dari tahun 2000-an tidak dilihat sebagai aset yang layak bagi perusahaan. Tujuan dari langkah ini adalah untuk meng-upgrade keterampilan saat ini dan memperoleh pengetahuan baru yang dapat dianggap sangat berharga di mata perusahaan.
Hal ini sederhana seperti berlangganan ke blog, download panduan gratis, membaca artikel harian, atau membeli novel yang ditulis oleh pemimpin industri. Anda juga dapat bergabung dengan Google Hangouts yang berhubungan dengan industri Anda dan mempelajari tren baru yang dapat penting untuk perusahaan baru Anda.
Luangkan waktu ini untuk mencari bimbingan kursus online gratis dan berbayar yang dapat menyediakan Anda dengan sertifikasi setelah selesai, seperti Udemy. Dengan menambahkan keterampilan dan program studi baru pada resume Anda, itu adalah cara yang bagus untuk menunjukkan keterampilan manajemen waktu Anda ke Boss masa depan Anda, bahwa Anda menghargai waktu. Hal terbaik tentang langkah ini, Anda dapat melakukan ini semua dari kenyamanan pekerjaan favorit Anda!

3. Sempurna Keterampilan Presentasi / Wawancara.


Tidak semua dari kita dilahirkan untuk menjadi pembicara yang bisa menguasai ruangan, jadi jika Anda tidak memiliki keterampilan tersebut, sangat penting bahwa Anda mulai berlatih perilaku verbal dan non-verbal Anda karena dapat menjadi titik penentu apakah Anda akan mendapatkan pekerjaan . Keterampilan komunikasi verbal yang kuat sangat dihargai oleh kebanyakan Boss, karena mereka adalah tanda-tanda orang yang terdidik dan kompeten. Untuk alasan ini, belajar kosa kata baru untuk menghilangkan “eeemmmh” dan “yaa...” ketika berbicara dengan pewawancara. Jika Anda memiliki aksen yang kuat kemudian berlatih pengucapan.

Penelitian pertanyaan wawancara yang paling sering diajukan dan merumuskan jawaban yang sempurna yang menggambarkan minat Anda dan keterampilan. Pastikan untuk berlatih perilaku non-verbal, seperti gerakan tangan, postur dan bahkan tersenyum, karena ini sangat penting dalam menciptakan kesan pertama yang terbaik. Beelajar dari proses kerja menunjukkan bahwa 65-70% dari keputusan perekrutan mungkin didasarkan pada komunikasi non-verbal. Jika Anda merasa perlu untuk melakukannya berjalan di sekitar rumah untuk menyuarakan jawaban Anda dengan keras seperti orang gila.

4. Luangkan Waktu untuk Mencari Pekerjaan yang Anda Impikan.


Jangan mulai berlaku untuk iklan pekerjaan pertama yang Anda lihat, bukan meluangkan waktu untuk mencari tahu apa yang mengklasifikasikan sebagai pekerjaan impian Anda dan menggunakan berbagai alat untuk menemukan perusahaan yang sempurna. Gunakan beberapa situs berburu pekerjaan, seperti Glassdoor, Rakasa, Indeed.com, CareerBuilder dan LinkedIn situs Pencari Kerja Premium (dengan meng-upgrade akun Anda) untuk mencari pekerjaan berdasarkan persyaratan gaji Anda, posisi, lokasi dan keahlian. Banyak situs-situs tersebut sekarang memiliki ulasan, gaji, dan informasi tentang budaya perusahaan sehingga Anda dapat mempelajari segala sesuatu yang perlu Anda ketahui sebelum Anda menerapkan untuk memastikan bahwa itu adalah paling cocok untuk Anda.

5. Tunjukkan curriculum vitae (CV) Anda.


Banyak pekerjaan memerlukan kandidat untuk memberikan lamaran pekerjaan dengan menampilkan curriculum vitae (CV) karya terbaik dan terbaru mereka, ini bisa menjadi deal breaker jika curriculum vitae (CV) Anda kurang dalam presentasi dan kualitas. Ambil kesempatan ini untuk bekerja pada curriculum vitae (CV) Anda dengan menambahkan konten baru, membeli pengikat baru, atau membuat halaman judul. Apa pun yang akan membuat Anda berdiri keluar dari kandidat lainnya secara signifikan dapat membantu aplikasi Anda selama proses evaluasi. Pastikan bahwa itu adalah bersih (tidak ada noda kopi!) Dan bahwa halaman pertama meliputi hard copy dari resume Anda. Bagilah curriculum vitae (CV) Anda dengan bagian dan menggunakan pelindung lembar untuk memastikan bahwa pekerjaan Anda aman dari sidik jari dan kebetulan air liur anjing.

6. Menjadi Freelancer.


Kantor kami sekarang komputer, kita bekerja dengan media Internet kepada pekerja. Jika Anda seorang marketing, desainer grafis, web developer, copy writer, artis atau editor, ini kesempatan besar bagi Anda untuk bekerja di perusahaan-perusahaan internasional dari kenyamanan pekerjaan itu sendiri. Sebuah pekerjaan freelance dapat membantu membayar tagihan Anda saat Anda mencari pekerjaan impian. Mulailah dengan mencari pekerjaan kontrak Freelancer, Guru, dan kantoran. Selain itu,  Anda dapat menambahkannya ke pengalaman kerja, lebih meningkatkan citra Anda di mata perusahaan.

7. Menjalankan hobi.


Setiap orang setidaknya memiliki satu hal yang mereka suka untuk dilakukan tapi tidak pernah punya waktu. Apakah itu pergi ke gym, merajut, bersepeda, menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman atau belajar untuk bermeditasi, sekarang adalah kesempatan untuk tumbuh sebagai individu dan semua pengalaman hal-hal indah yang ditawarkan kehidupan. Kreativitas biar berkembang dan di mana ada rasa takut untuk menemukan rasa kebahagiaan.

8. Menghabiskan Waktu dengan Teman dan Keluarga.


Kita sering mengabaikan orang-orang yang paling peduli, terutama ketika kita sedang libur dari pekerjaan ketat yang kita jalani. Menelepon seorang teman yang tidak kelihatan dalam beberapa saat,saudara yang tinggal ditempat jauh, kita harus meluangkan waktu untuk bertemu dengan mereka. Berjalan-jalan, bersama-sama memasak beberapa hidangan yang lezat, menikmati pengalaman dan dengan kedekatan kekeluargaan yg dipisahkan oleh jarak.

Kesimpulan

Mungkin Anda telah menemukan jati diri tanpa pekerjaan tetapi tidak perlu putus asa. Dengan perencanaan dan membangun rutinitas, Anda dapat mengubah pengangguran menjadi situasi positif yang dapat membantu mengubah rasa jenuh menjadi kebahagiaan. Setiap situasi negatif akan memiliki sesuatu yang positif ketika orang-orang sekitar, teman, keluarga yang mengisi kejenuhan disaat libur bekerja, itu semua merupakan hal yang terpenting

Pilihan kredit foto: Marsmettn Tallahassee via flickr.com
Beberapa Langkah Sebelum Mendapatkan Pekerjaan Beberapa Langkah Sebelum Mendapatkan Pekerjaan Reviewed by explore indonesia on 1:32 PM Rating: 5

No comments:

PropellerAds
Powered by Blogger.