Makanan Khas Indonesia yang Terkenlal di Dunia

Tidak hanya memiliki keindahan dan spektakuler pemandangan tropis, Indonesia juga memiliki makanan khas yang sedikit dikenal di luar negeri. Tentunya kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia dengan prestasi ini.

Di negara lain, makanan Indonesia dianggap sangat lezat dan sangat langka di beberapa bagian negara manapun. Bahkan para wisatawan bersedia datang ke Indonesia hanya untuk mencicipi berbagai jenis makanan Indonesia.

Bakso


Makan pertama Indonesia yang terkenal di seluruh dunia adalah bakso. Orang asing menyebut meatballs, bakso karena terbuat dari campuran daging sapi dan tepung tapioka kemudian dibentuk menjadi bulat.
Biasanya kebanyakan penjual bakso dari Jawa pada umumnya kebanyakan dari kota Malang, namun tidak hanya di Jawa di setiap daerah mana saja sekarang tidak sulit untuk menemukan bakso.

Nasi Goreng

Mungkin semua orang berpikir bahwa nasi goreng terkenal di seluruh dunia. Tapi tahukah Anda bahwa nasi goreng adalah makanan khas Indonesia? Ya mungkin beberapa orang tidak akan percaya, tapi nasi goreng buatan Indonesia yang sudah terkenal di mancanegara.

Nasi goreng juga bisa dibuat dengan mudah sesuai dengan selera produsen, tetapi juga harga yang sangat terjangkau.

Soto


Siapa yang tidak kenal dengan makanan Indonesia Soto yang satu ini. Makanan yang terbuat dari daging dan kaldu sayuran memang rasa gurih. Selain itu, di beberapa daerah memiliki sotonya kreasi sendiri, seperti soto Madura, soto Bandung, soto Betawi, soto Kediri dan banyak daerah lainnya.

Nama sup terkenal di seluruh dunia dan telah disiarkan langsung di televisi Telemadrid dalam program Buenos das Madrid.

Sate


Umumnya sate yang terbuat dari daging sapi, ayam atau kambing, yang kemudian dipotong kecil-kecil. Setelah itu ditusuk dengan batang yang terbuat dari tusuk sate bambu, kemudian dibakar di atas bara arang. Biasanya rempah-rempah yang digunakan adalah kacang dan kecap.

Beberapa orang Indonesia yang tinggal di luar negeri bahkan menjual sate khas Indonesia. Dan tidak tanggung-tanggung, khas sate Indonesia sangat diminati di negara-negara lain.

Gado-Gado


Membuat gado-gado yang sangat sederhana, yaitu dengan merebus berbagai jenis sayuran dan kemudian disatukan dengan bumbu saus kacang di atasnya. Akan lebih nikmat jika disajikan dengan nasi atau beras kue dan kerupuk.

Gado-gado itu sendiri adalah makanan asli dari Indonesia yang telah memenangkan festival makanan internasional.

Gudeg 



Gudeg adalah makanan khas orang Yogyakarta dan Jawa Tengah, yang namanya juga sudah mendunia. Gudeg terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan kemudian menambahkan beras, daging dan telur.

Yang membuat hangat yang sangat populer di dunia, karena para wisatawan yang datang ke Yogyakarta sangat menyukai makanan khas ini.

Rendang


Rasa lezat dan pedas rendang karakteristik dari Minangkabau. Rendang memiliki bahan dasar daging sapi biasanya. Yang kemudian diobati dengan khas dan pedas bumbu. Aroma dan rasa dari makanan lezat yang membuat rendang sebagai khas Indonesia menempati urutan 11 dari 50 hidangan paling lezat di dunia.

Nasi Kuning


Nasi kuning yang sering dikombinasikan dengan ayam, telur rebus bumbu merah, cabai goreng tempe, dll Hal ini identik disajikan pada acara-acara tertentu seperti Thanksgiving, sunat, dll Menguning beras adalah salah satu warna suci dalam tradisi Bali. Sehingga sering digunakan sebagai persembahan di Kuningan.

Pecel Lele


Makanan yang satu ini mungkin belum begitu sering ditemukan di toko-toko dan warung-warung pinggir jalan juga di restoran Sunda hidangan restoran. Pecel lele cukup terjangkau umumnya disajikan dengan sayuran dan saus. Lele goreng sampai renyah dimasak dan renyah dan lezat.

Demikian pula, posting saya menulis, mungkin pembaca untuk Indonesia dan harus mencoba makanan khas di seluruh dunia muncul logis itu. Selain itu, Indonesia juga memiliki berbagai spesialisasi masing-masing daerah yang begitu enak dan lezat bahwa Anda harus membuktikan secara langsung. Jika Anda ingin meninggalkan pesan ke posting saya menulis, silakan komentar di kolom yang telah disediakan, terima kasih pembaca.



Makanan Khas Indonesia yang Terkenlal di Dunia Makanan Khas Indonesia yang Terkenlal di Dunia Reviewed by explore indonesia on 3:43 PM Rating: 5

No comments:

PropellerAds
Powered by Blogger.