Batik Asli Indonesia Budaya Global

Batik asli budaya Indonesia, ketika menjadi busana khas dari negara Indonesia. Batik bukan hanya kain tradisional dengan berbagai warna. Dalam batik juga mengandung nilai sejarah dan nilai-nilai tradisi masyarakat Indonesia yang sangat berharga. Bila dibandingkan dengan kain-kain biasa batik lebih memiliki nilai seni yang sesuai untuk semua orang. Kain batik digunakan sebagai pakaian yang umumnya digunakan ketika ada acara formal. Kain batik merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia yang tak ternilai harganya. Sejak 2 Oktober 2009 UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia. Pengakuan Internasional membuat bangsa indonesia bangga dengan budaya batik Indonesia dan masih melestarikan keberadaan batik dengan semakin meluas.

Batik sangat karismatik membuat pemakainya lebih percaya diri, selain batik juga memiliki berbagai nuansa yang berbeda begitu banyak pilihan bagi pemakainya. Batik cocok untuk digunakan di mana saja baik formal maupun non-formal. Selain itu batik juga sangat tren di kalangan remaja sampai orang tua dengan berbagai desain.


Berikut adalah beberapa artis,olahragawan, pimpinan dunia, dan lain-lain yang memakai batik asli Indonesia :

Nelson Mandela



Setelah kunjungan ke negara Indonesia pada tahun 1990, mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, selalu mengenakan batik Indonesia.Batik kemudian menjadi pakain resmi Mandela. Hal ini membuat batik populer sebagai orang-orang Afrika Selatan berbondong-bondong mengikutinya. Batik juga menginspirasi beberapa desainer lokal Afrika Selatan.

Obama & SBY




Presiden AS Barack Obama mengenakan batik saat pertama di KTT Asia Timur Indonesia 2011 yang berlangsung di Bali. Obama menggunakan pola batik tampil kompak dengan Presiden SBY dan para pemimpin negara-negara lain juga hadir.
Selain Obama, ibu negara Ann Dunhan juga menyukai batik. Koleksi batik dipamerkan di Los Angles oleh Kedutaan Besar Indonesia di tahun 2009 lalu.

Kate Middleton and Pangeran William



Ketika Kate Middleton "The Duchess of Cambridge" menemani suaminya "Pangeran William" kunjungan ke Kepulauan Solomon "Kepulauan Solomon" mengenakan gaun yang berbeda dari biasanya. Dia mengenakan gaun bermotif dan gaya strapless batik merah muda.

Jokowi & Para Menterinya


Presiden Indonesia Joko Widodo mengenakan batik pada saat pelantikan menteri. Selain itu para Menteri juga mengenakan batik yang semeanya didominasi dengan batik berwarna kuning.

Bill Clinton & Soeharto

Dalam beberapa sesi foto, melihat Bill Clinton bersama dengan pemimpin negara lain seperti Mahathir Mohamad berbatik kompak. Wajah mereka terlihat cerah dengan kemeja batik lengan panjang yang dikenakannya. Dalam satu sesi foto, Bill Clinton berdiri berjajar dengan Soeharto, Presiden Indonesia saat itu.


Bill Gates


Bos Microsoft, Bill Gates, tampil menawan dalam warna nya batik emas dalam acara Lecture Presiden, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 9 Mei 2008. Gates tetap terlihat keren dengan batik meskipun rambut sedikit acak-acakan.


Zenedine Zidan & SBY


Zidane lebih sering terlihat mengenakan kostum sepak bola atau jas, itu tampak ketika membuat maestro sepakbola sedikit berbeda. Namun, pria kelahiran Aljazair masih sejuk dan menawan.

Legend Liverpool




Para pemain legend Liverpool dengan bangga mengenakan pakain batik yang bercorak desain logo lambang klub Liverpool.


Demikian pula, salah satu bukti bahwa batik dikenal oleh sebagian besar masyarakat dunia. Oleh karena itu kita sebagai orang Indonesia harus bangga dengan Batik yabg dimiliki oleh bangsa Indonesia, Jangan sampai kita melupakan batik yang telah dinobatkan UNESCO sebagai budaya asli Indonesia.
Batik Asli Indonesia Budaya Global Batik Asli Indonesia Budaya Global Reviewed by explore indonesia on 12:07 AM Rating: 5

No comments:

PropellerAds
Powered by Blogger.